Sabtu, 03 Desember 2011

Jadikan PEMBENCI itu MOTIVASI

Gak terasa yahh udah masuk bulan Desember...
Saya selalu senang dengan bulan ini.. Itu artinya Natal akan segera tiba...
yeyeyeyeeeeeyyyy !

hehe...
Guys, semua pasti tau kan kalo setiap dari kita sebaik apapun pasti memiliki HATERS (orang - orang yang membenci kita) . Itu pasti.. Tidak tau apa alasan mereka membencimu, tapi pasti ada saja kesalahan kita di mata orang lain..

Jangan khawatir...
Dan jangan kembali membenci mereka (sebaiknya.... karena ini adalah hal yang paling sulit)
Jika kita dibenci oleh seseorang, pasti kita juga secara otomatis akan membenci dia jika kita tau dia adalah seorang hater kita... Itu adalah sifat alamiah manusia dan tak dapat dipungkiri bahwa untuk mengasihi musuh adalah hal tersulit di dalam hidup kita..

Sama seperti saya..
Ada saja orang yang membenci dan yang mencaci. Awalnya saya cuek, toh mereka tidak tau kejadian sebenarnya (dalam hati saya..) . Namun lama kelamaan , saya sebagai seorang gadis yang cantik (hahaha....) merasa terusik mendengar sindiran - sindiran itu di jejaring sosial. Maklum yah, karena saya seorang remaja yang masih dalam proses pendewasaan diri.. Saya hanya manusia biasa yang tak luput dari dosa. Amarah saya bergejolak seperti ombak di lautan bebas . Saya murka . Saya marah . Saya balas mereka .
Namun dari semua yang saya lakukan, saya menyadari saya tidak mendapatkan apa - apa . Saya hanya membuat diri saya merugi karena bisa menimbulkan kerutan - kerutan halus di wajah cantik saya ini (lagi lagi narsis... ) dan juga semakin membuat darah saya mendidih bagaikan rebusan air 100 derajat C. fffffuuuhhhh......!

Apa yang harus saya lakukan ???? Apa?? Apa????

Saya butuh ketenangan hati dan hidup saya....

Untunglah... Tuhan memang tidak pernah membiarkan anak-anak Nya susah . Dia pasti selalu membantu melalui apapun dan siapapun..
Kali ini saya belajar dari sifat seseorang....
Seseorang yang saya kagumi... Yang tidak pernah marah bahkan untuk berkata kasar pun dia tidak sanggup..
Saya tau, dia juga tidak suka dengan semua cacian dan makian itu . Tapi dia tetap tidak membalas semua itu dengan hal yang sama . Dia hanya diam .
Saya suka itu. Saya salut.
Ketika saya melontarkan ribuan bahkan jutaan makian kembali terhadap mereka, dia hanya berkata 'cuek saja..mereka itu hanya sirik' .
Dalam hati saya tertegun . Ternyata masih ada orang sebaik ini.. Terimakasih Tuhan :)

Lambat laun saya sadar . Jika semua orang menyukai kita, tentulah kita akan menjadi tinggi hati...
Kita akan semakin merasa bahwa kita sempurna jika semua orang menyukai dan menyayangi kita..
Dan itu juga tidak baik..

Kita tidak bisa melarang orang lain untuk membenci kita dan kita pun tak kan pernah sanggup untuk memaksa orang lain menyukai kita... Semua sudah diatur olehNya.. Dan kita yang mengendalikan emosi dan perasaan kita...
Solusi terbaik untuk menghadapi haters ialah intropeksi diri.. Dimana kesalahan kita? Apa yang mereka tidak suka? Mengapa mereka mencaci? Semua pasti ada jawabnya... Setelah anda temukan, lalu mulailah hidup yang baru... Hidup yang lebih baik dengan cuek terhadap haters dan jadikan makian serta cacian mereka adalah suatu bentuk support untuk menjadi orang yang lebih baik kedepannya..

SULIT. Pasti sulit.
Untuk itu mulailah dari sekarang...
Karena saya juga sedang memulainya,...

Dear Haters saya,
Saya tidak bisa memaksa kamu menyukai saya, namun saya bisa mengontrol diri saya untuk tidak terpancing dengan  kata - kata mu. Hanya itu yang saya bisa perbuat... Semoga suatu hari kamu sadar bahwa semakin banyak kamu membenci maka semakin banyak pula kamu dibenci.. Kesimpulannya, semakin kamu membenci saya, saya hanya akan semakin terkenal di lingkungan orang - orang sekitar kamu . BIG LOL. HAHAHAHAHA

                                                                                              With Love,


                                                                                              Nova Esterina Silitonga

1 komentar:

Hey Hey . Terimakasih sudah mampir yah :) Silahkan kasih saran atau kritik . Terimakasihhhh :)