Jumat, 24 Agustus 2012

M.A.N.T.A.N (pacar)

Masa lalu..
Kenangan..
Galau..
Move On..
Benci..

Kata - kata yang identik dengan judul diatas...
Berapa usia anda sekarang?
Coba ingat-ingat sudah berapa orang yang masuk dalam daftar panjang pencarian cinta sejatimu?? 3? 4? 5
? atau lebih?? atau sama sekali belum ada?? (kasihan... :p)
Ada perasaan benci , sakit hati , sesal bahkan mungkin dendam bila harus mengingat gelar "MANTAN" tersemat otomatis kepada lawan jenis yang pernah dicintai. Banyak fenomena yang terjadi sebelum dan sesudah seseorang mendapatkan gelar tersebut. Berikut hanyalah beberapa diantaranya.

SEBELUM menjadi
   Dia adalah seseorang yang sempurna dimatamu. Dia bisa mengerti akan dirimu. Dia bisa membuat hari - hari mu lebih indah dan berwarna. Dia adalah cinta yang kau pastikan adalah cinta terakhir. Dia akan menjadi pasangan hidupmu selamanya kelak.
   Satu hari tak bertemu dengannya dunia terasa hampa. Satu jam tiada kabar darinya hati gundah gulana. Bahkan tak semenitpun waktu berjalan tanpa kata "rindu".
   Selalu ingin dekatnya. Selalu ingin memamerkan kepada seluruh dunia tentang kemesraan yang dipunyai mulai dari foto - foto berdua saat liburan bersama , nama panggilan sayang masing - masing ( bebh , yank , papa-mama dll.... ) bahkan sampai bio di twitter yang mencantumkan nama pasangan masing - masing . Status FB dan twitter semua berisikan namanya.. Komentar dan mention dengan nya mewarnai beranda orang lain.
   Perayaan hari jadi pada tanggal yang sama disetiap bulan terasa seperti kewajiban. Berjalan bersama adalah hal indah hari itu. Hadiah kecil sebagai penyempurna rasa bahagia. Momen Valentine paling ditunggu - tunggu setiap tahunnya..
   Siap sedia menjadi orang pertama yang memberikan ucapan 'Happy Birthday' disetiap peringatan hari kelahiran pasangan. Pasang alarm pukul 00.00 , atau memberikan surprise bersama teman - temannya dan membanjirinya dengan hadiah sederhana maupun mewah.


SESUDAH menjadi
   Jangan sebut namanya! Bakar fotonya! Hapus nomornya! Un-friend dari FB! Unfollow bahkan  blokir twitternya! Buang barang pemberiannya! Sebarkan kejelekannya! Hina dan caci dia!


Perubahan yang sangat drastis, bukan?
Akuilah.... Ini benar adanya.. Salah satunya, pasti pernah terjadi..
Saya juga begitu kok :D :D :D

Cinta yang dulu menyergap didalam hati, menguap entah kemana oleh benci dan sakit hati. Penyesalan terjadi seolah bersamanya dulu adalah membuang - buang waktu , tenaga dan biaya. Kenapa sih dulu bisa ketemu sama dia? Kenapa sih dulu mau jadi pacar dia?
Dia adalah orang yang paling jelek sedunia. Semua orang harus tau siapa dia dan kenapa kalian berakhir. Sampai mati pun kau tak ingin lagi berhubungan dengannya bahkan untuk melihat wajahnya pun tak sudi..
H A H A H A . Kini roda telah berputar. Setuju deh sama NIDJI yang lagunya "Sang Mantan".
"Mana janji manismu? Mencintaiku sampai mati... Kini engkau pun pergi saat ku terpuruk sendiri.. Aku lah sang mantan....."
Disisi lain ada yang masih berharap bisa bersama lagi. Ada yang masih sering merindukan kebersamaan itu. Ada yang masih sering mengamati apa saja yang dilakukan oleh mantan. Sedang apa dia? Dimana dia? Bersama siapa dia? . Hanya sakit yang didapat jika tahu bahwa dia telah memiliki seseorang yang baru. Galau Galau Galau (kayak Citra Scholastika aja :p)


Berdasarkan pengalaman dari orang - orang (atau mungkin saya :p) hal - hal yang perlu dilakukan setelah putus dari seseorang adalah :
1) Minta Maaf dan Memaafkan
Langkah awal yang sulit.
Bagaimana mungkin meminta maaf jika ternyata dia yang menyakiti? jika dia yang berselingkuh? jika dia yang berbohong?? Tidak mungkin! Nah...ego berbicara disini ^_^
Hati dan kepala boleh saja panas, namun mulut harus tetap wangi (wkwkwkwkwk....). Yang artinya adalah boleh saja kita merasa tersakiti tetapi dengan meminta maaf sekalipun kesalahan tidak terletak padamu, itu bukan masalah. Mungkin saja dengan meminta maaf dengan baik-baik, bisa mengubah keadaan menjadi lebih baik (misalnya gak jadi putus..) . Atau mungkin saja anda juga memiliki kesalahan menurutnya yang tidak anda sadari, dengan meminta maaf dia akan tahu bahwa anda juga merasa bersalah. Setelah anda meminta maaf, segera mungkin pada saat itu maafkanlah dia atas semua kesalahan yang dia perbuat. Cepat atau lambat, tiada yang lebih melegakan selain bisa memaafkan dengan tulus ikhlas karena dendam dan amarah yang berlarut-larut bisa menghambat kedamaian dan kebahagiaan dalam hidup anda. Tuhan lebih berhak menentukan balasan terhadap orang - orang seperti itu.

2) Ceriakan Hidupmu
Kesedihan bisa datang saat anda kesepian. Ketika anda sendirian, pikiran tentang hal - hal yang buruk selalu saja tak bisa dilawan. Kenangan saat bersamanya sulit untuk dihindarkan... Ramaikan hidupmu dengan orang - orang disekelilingmu. Keluarga dan teman adalah tempat terdekat untuk berlari. Berbagi cerita dengan mereka (tentu saja bukan cerita sedih putus cinta yaa...). Ceriakan hari - harimu mungkin dengan lagu - lagu yang bersemangat dan anti galau. Lagu - lagu RnB . Lagu rock bahkan mungkin lagu dangdut (sambil goyanggayungggg....tareeekk maaaang :D :D ) . Hindari atau bahkan hapus lagu - lagu sedih dari HP dan PC anda , yah kecuali tidak sengaja mendengar lagu sedih misalnya di tempat umum seperti cafe, mall atau angkutan umum. Apa boleh buat?? Asalkan anda bisa menahan untuk tidak terbawa suasana ya silahkan saja.

3) Bersyukur dan Berterimakasih
Untuk segala apapun yang terjadi dalam kehidupan kita pasti memiliki hikmah tersendiri, jadi bersyukurlah. Mungkin dia bukan orang yang tepat atau tidak pantas untuk anda. Bersyukurlah karena anda terbebas dari segala peraturan yang dia buat, dari segala kesakitan yang dia berikan (mungkin..). Dan jangan lupa bersyukur anda bisa memulai suasana baru dengan wajah baru yang lebih segar (hahaha :p) .
"Masa lalu akan membuat masa depan menjadi cerah jika anda menjadikannya guru"
Berterimakasihlah kepada seseorang di masa lalu anda. Dengan bertemu dia, anda bisa belajar dimana letak kesalahan anda selama bersamanya, anda bisa membaca watak dan karakter orang lain melalui dia, anda bisa merasakan bagaimana dicintai dan mencintai.. Berpisah dengannya dapat membuat anda bertemu dengan orang lain yang lebih baik. Seburuk dan sekelam apapun masa lalu anda bersamanya, jangan terpaku pada itu. Belajarlah dan jangan ulangi kesalahan di masa kini agar masa depan anda bisa lebih cerah..

4) Lupakan dan Mulai
Lupakan! Anda harus melupakan keburukannya. Dan ingatlah kebaikannya. Karena seburuk dan seberdosa apapun seseorang, dalam kehidupannya pasti pernah berbuat baik ^_^ . Mengingat kebaikannya tidak melulu agar kita terus mencintainya. Tidak. Hanya agar kita bisa memaafkan dan berterimakasih.. Lupakan masa - masa bersamanya karena itu hanyalah kenangan dan kita tidak dapat memutar waktu. Terimalah kenyataan bahwa saat ini dia bukanlah milik anda lagi...
Mulai...
Mulai hidup dan kisah yang baru. Tentunya harus bersama orang yang baru... Hanya satu yang sulit untuk memulai, LANGKAH PERTAMA. Itu yang sulit. Lewati langkah pertama baru bisa langkah kedua (ya iyalaaaaahhh masa ya iyaa dongggg -__- ) . Maksud sayaaaaa, berbesar hatilah untuk menerima jika ada seseorang yang mendekati anda.. Jika anda tak ingin masa lalu anda yang buruk saat bersama dia terulang, maka kali ini anda harus semakin cermat dalam menilai dan memilih... Anda tidak ingin jatuh kedalam lubang yang sama, bukan? ^_^


H A H A H A
Sebenarnya saya tak mengerti apa ini dan kenapa saya menulis ini...
Hanya sekedar mengisi waktu kosong dan berbagi pengalaman...

Semoga Bermanfaat!
Mheheheheheeeewww


KLIK DISINI!! Lagu untuk MOVE ON ! Wajib dengar... Pahami liriknya :)





2 komentar:

  1. gk enak, jenuh bacanya hahhaha

    BalasHapus
  2. bang dedi nih pasti kaaaan?? hahaha...biarin woooo.. palingan juga abang salut sama tulisa saya hahahaha :p

    BalasHapus

Hey Hey . Terimakasih sudah mampir yah :) Silahkan kasih saran atau kritik . Terimakasihhhh :)